Karet Alam - karet alam mengalami polimerisasi - manfaat vulkanisasi karet alam



Karet Alam adalah polimer dari satuan isoprena (politerpena) tersusun dari 5000 hingga 10.000 satuan dalam rantai tanpa cabang. tiga ikatan  pertama bersifat trans selanjutnya cis. Senyawa ini terkandung pada karet lateks  pohon menghasilnya. Pada suhu normal, karet tidak berbentuk (amorf). Pada suhu rendah ia akan mengkristal. Dengan meningkatnya suhu, karet akan mengembang, searah dengan sumbu panjangnya. Penurunan suhu akan mengembalikan keadaan mengembang inilah alasan mengapa karet bersifat elastis ,karet alam mengalami polimerisasi.baca juga Neoprene Elastomeric Bearing Pad" Untuk Jembatan

-          Jenis-Jenis Karet Alam

Ada beberapa macam karet alam, diantaranya merupakan  bahan olahan setengah jadi. Ada juga karet yang diolah kembali berdasarkan bahan karet Alam sudah jadi. Jenis-jenis karet alam yang dikenal luas adalah.

1.       Bahan olah karet ( lateks kebun, sheet angin, slab tipis, dan lump segar )

2.       Karet konvensional

3.       Lateks pekat

4.       Karet bongkah atau block rubber

5.       Karet spesifikasi teknis atau crumb rubber

6.       Karet Reclaim atau reclaimed rubber



-          Manfaat Karet Alam (Natural Rubber).

Bahan baku karet Alam banyak digunakan untuk membuat perlengkapan industry dan pembuatan Elastomer Bearing Pads, BCS Rubber Industry selalu siap mensuplay Elastomer Bearing Pads kebutuhan kontraktor – Kontraktor Berpengalaman di indonesia .baca Juga “Mengenal Sifat dan Manfaat Natural Rubber Secara Umum”

-          Sifat-Sifat karet Alam

Karet alam memiliki sifat-sifat unggul dan lemah sbb : Karet alam bersifat keras pada suhu tinggi atau suhu rendah, Spesifik gravity nya 0.915,Memiliki daya elastisitas tinggi, Memiliki ketahanan terhadap daya gesek

Plain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan JembatanPlain elastomer bearing Pads , Steel laminated Elastomeric Bearing Pads ,Material Plain elastomer bearing Pads , Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan Jembatan,Karet Bantalan Elastomer ,Bantalan karet Jembatan,Elastomeric Bearing Pads.Harga Karet Bantalan Elastomer,Jual Karet,Jual Bantalan,Elastomer Bantalan,Elastomer Jembatan,perletakan Elastomer,Perletakan Jembatan

Karet alam adalah salah satu material untuk memproduksi Elastomeric Bearing Pads. Salah satu industri yang memproduksi “elastomeric bearing pads” adalah BCS Rubber Industry sebagai Pabrik berlokasi di kota Malang, Jawa Timur. BCS Rubber Industry memproduksi “elastomeric bearing pads” banyak digunakan untuk pembangunan jembatan-jembatan di seluruh Indonesia .

kami telah dipercaya oleh beberapa perusahaan kontraktor ternama seperti PT. Adhi Karya, PT. Waskita, PT. WIKA, dan banyak lagi lainnya ,BCS Rubber Industry menyediakan pembuatan Laminated Elastomeric Bearing Pad. Material kami gunakan adalah Karet Alam “ Natural Rubber “bahan lainnya  kami sesuaikan dengan tujuan penggunaan bantalan. Kami menyediakan jasa konsultasi untuk pemilihan ukuran, bahan, jumlah steel plat , agar Laminated Elastomeric Bearing Pad dapat bertahan lama juga sesuai dengan spesifikasi SNI. harga karet bantalan jembatan kami Produksi dengan Kualitas bersaing.Hubungi kami, CV. Bhineka Citra Sejahtera untuk keperluan perletakan elastomer jembatan dengan kualitas terbaik.



 
Sumber Pustaka:
Author : BCS Rubber Industri

Tim Penulis PS, 1994. “ Karet, Strategi Pemasaran Tahun 2000, Budidaya dan Pengolahan Karet Alam “, Penebar swadaya,  Jakarta.
http://www.academia.edu/9071405/Karet_Alam_fungsi_dan_pengaplikasiannya
Anonim. Standar International Untuk Mutu dan Kemasan Karet Alam (Green Book IRQPC), Jakarta: Departemen Perdagangan dan Koperasi. 1982.
Bhineka Citra Sejahtera
Elastomer Bearing Pads,Karet Bantalan jembatan Updated at: 09:45

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts